Mengatasi Kulit Ketiak Hitam

Kulit ketiak yang terlihat hitam seringkali membuat wanita kurang percaya diri dan tentunya ingin membuat kulit ketiak yang terlihat hitam tersebut menjadi putih dan bersih kembali. Namun perlu disadari bahwa kulit ketiak merupakan salah satu kulit yang paling sensitif. Karena itu perawatannya pun butuh perhatian khusus. Ada beberapa hal yang penting dilakukan terkait dengan menghilangkan kulit ketiak yang hitam :

Pengelupasan
Untuk menghilangkan kulit hitam di daerah ketiak yang bisa jadi merupakan kumpulan sel kulit mati, maka anda harus membuang semua sel kulit mati tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Pengelupasan ini bisa dlakukan dengan memakai produk kecantikan menyediakan krim khusus kulit ketiak. Pengelupasan juga bisa dilakukan dengan menggosok kulit ketiak menggunakan spons mandi atau loofah. Dengan menggosoknya, akan memancing sel-sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.

Pemilihan pisau cukur
Jangan pernah menggunakan pisau tumpul saat mencukur bulu ketiak. Bulu-bulu ketiak yang tidak tercukur dengan sempurna akan menghambat pori-pori dan membuat kulit di sekitarnya menghitam. Untuk menghindarinya, pilihlah pisau cukur yang berkualitas. Anda juga bisa melakukan waxing karena metode ini bisa mencabut bulu ketiak hingga ke akar, sehingga tidak tertinggal di kulit ketiak Anda.

Deodoran
Deodoran juga bisa menjadi penyebab menghitamnya kulit ketiak terutama bila kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan kulit Anda sehingga membuatnya menjadi hitam. Anda bisa mencegah bau ketiak dengan ‘deodoran alami’. Setelah mandi, gunakanlah baking soda di ketiak Anda. Baking soda juga bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap di ketiak.

Memutihkan kulit
Anda bisa mencoba pemutih khusus kulit ketiak yang dijual di toko kecantikan. Atau bila Anda ingin yang alami dapat menggunakan perasan jeruk lemon di ketiak Anda setiap mandi.

 

Tips ini sudah dibaca 928 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>