Menghilangkan Lumut di Kamar Mandi

Kamar mandi adalah area yang biasanya selalu lembab dan basah. Hal ini menyebabkan lumut mudah sekali tumbuh. Lumut yang tumbuh di kamar mandi selain memberikan pemandangan yang kurang sedap, juga bisa membuat anda terpeleset karena lantai menjadi licin. Kami kumpulkan beberapa tips untuk memberantas lumut di kamar mandi Anda. Silakan dicoba dan please share bagaimana hasilnya.

Bata Merah.
Gosokkan batu bata merah pada lantai yang terdapat lumut secara merata, lalu bilas dengan air. Lumut yang ada pada lantai akan tergerus dan lantai pun bebas lumut. Cara ini tidak menghentikan perkembang biakan lumut, Anda harus mengulang membersihkan lumut setiap kali ada lumut baru yang tumbuh.

Air Aki.
Siramkan air aki ke permukaan lantai atau dinding yang berlumut. Biarkan semalaman. Biasanya keesokan harinya lumut akan terlepas dari permukaannya sehingga memudahkan kita untuk menyikat dan membersihkan lumut-lumut yang sudah tidak lagi lengket di permukaan lantai atau dinding kamar mandi.

Kaporit.
Taburkan bubuk kaporit secara merata di seluruh permukaan lantai, diamkan selama satu jam. Akan muncul buih-buih yang artinya lumut tersebut sudah terangkat dan dapat segera disiram dengan air sampai bersih. Setelah itu gosok lagi dengan menggunakan air sabun. Lantai Anda yang tadinya berlumut akan bersih cemerlang dan terbebas dari bau tak sedap serta bebas dari kuman.

Pemutih Pakaian.
Campurkan cairan pemutih pakaian dan air dengan perbandingan 1:4. Aduk rata lalu siramkan air campuran ini ke tempat yang berlumut. Setelah disiram, sikat segera permukaan lantai/dinding. Ulangi sampai bersih, setelah bersih bilas dengan air dan keringkan.

Tips ini sudah dibaca 1533 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>