mawar

Merawat Bunga Mawar

Bunga Mawar yang berkembang sempurna sungguh sangat cantik dilihat. Untuk memperindah tampilan bunga mawar yang ada di kebun anda, silakan simak tips berikut :

Mawar berbunga banyak menjadi idaman para pehobi mawar. Untuk bisa mendapatkan mawar yang rajin berbunga dan berukuran lebih besar, selain anda harus rutin melakukan pemupukan, anda juga harus melakukan pemangkasan tangkai mawar secara rutin. Setiap selesai berbunga, potonglah tangkai mawar sekitar 10-15 cm dari ujung bunga. Hal ini akan memicu mawar untuk cepat berbunga.

Kalau anda memiliki sampah kayu atau arang bekas sisa pesta barbeque, anda bisa memanfaatkan untuk memperindah mawar anda. Sisa kayu atau arang harus dibakar menjadi abu. Abu ini anda campurkan dengan media tanam dan taburkan di sekitar akar mawar. Mawar akan tumbuh lebih subur.

Tips ini sudah dibaca 333 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>