Mengatasi Toilet Mampet

Bingung karena tiba-tiba toilet Anda mampet? Masalah utama biasanya ditimbulkan oleh benda-benda yang tidak dapat hanyut ke dalam saluran pembuangannya. Tissue, rambut atau mungkin juga pembalut yang sengaja dibuang ke dalam toilet biasanya menjadi penyebab toilet mampet.

Nah! Berikut ada tips yang dapat Anda lakukan sebagai langkah awal untuk mengatasi toilet Anda yang mampet.

Larutkan 1 kg garam ke dalam seember air. Aduk hingga larut. Kemudian siramkan ke dalam toilet. Diamkan selama kurang lebih 5 jam. Lalu siramkan air dengan hentakan yang kuat ke dalam toilet. Ulangi siraman beberapa kali hingga toilet Anda benar-benar lancar.

Anda juga dapat menggunakan toilet pump untuk membantu hentakan air setelah siraman air garam.

Lakukan proses ini 2-3 kali untuk memastikan saluran lancar.

Tips ini tidak dapat membantu bila saluran toilet tersumbat oleh plastik atau benda yang cukup besar.

Kemungkinan lain penyebab toilet mampet adalah septic tank anda memang sudah penuh. Kalau sudah begini, anda harus memanggil Jasa Sedot Septic Tank untuk mengosongkan septic tank anda.

Tips ini sudah dibaca 4498 kali

One thought on “Mengatasi Toilet Mampet”

  1. Bagus juga infonya Pakai garam, teman ane malah pakai soda api, ngga papa yang penting lancar wcnya,Boleh juga tuh pakai Sedot WC tanpa kuras wc dengan Jasad Renik Asosiasi Petani Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>